Kamis, Agustus 13, 2009

Singkong keju langganaN


Gurih dan renyah rasa keju tenann...




Pengin buru-buru nyomot waktu masih panas-panas langsung dari penggorengan

Ini lapaknya...


(ayik's post)

Sebagai ibu ngojek yang baik, setiap hari saya selalu mangkal di tempat anak-anak kursus bahasa Inngris, yaitu di LIA. Tepat disebelah LIA ada penjual singkong keju yang mangkal. Saya dan anak-anak selalu menyempatkan diri mampir dan membelinya untuk dibawa pulang. Enak deh rasanya, gurih dan renyah, rasanya seperti ada kejunya... Entah bagaimana cara bikinnya kok bisa mak nyuss seperti ini, saya pernah nanya ke mamang penjualnya, kejunya dicampur dibumbunya atau bagaimana. Tapi si bapak cuma senyum-senyum penuh arti tak mau membagi rahasianya..... Ya iyalaah...dia takut tersaingi, tentunya.

Tapi kata teman saya, membuat singkong keju ini cara nya mudah. setelah singkong dikupas, lalu dikukus sebentar, barulah dibumbui dengan gerusan bawang dan garam plus parutan keju, rendam barang sebentar lalu digoreng sampai matang dan garing...
Oh, rupanya begitu ta caranya... Yuk kita praktekkan. Kalau sudah jadi, jangan lupa undang saya buat incipnya yaa... Halaah...apalanee...!

4 komentar:

mommy adit mengatakan...

Duh.. duh.. menggoda banget.. aku ikut nyicipnya aja deh Mbak.. mending bayar fidyah deh daripada bikin sendiri.. heuheuheu...

marsudiyanto mengatakan...

Di sini berapa ya...
Di tempat saya 4.000 dapat 1 dus

Ayik dan Ernut mengatakan...

@Mommy adit:
walaah...kalau bikin sendiri juga belum tentu seenak yang ini Mbak, jadi ya mending bayar fidyah saja...qiqiqiq

@Marsudiyanto:
Kalau saya juga cuma 'nibakne' Pak, beli 2000 saja dilayani kok, lumayan mengenyangkan...

Diana mengatakan...

Mbakke memang pinter bikin orang ngiler. sempet2nya moto2 dulu sang singkong sebelum diserbu tho? Tabah pisan!