Senin, November 16, 2009

menimbang ketertarikan...





-ernut's post-


Buku yang dikarang ibu Malahayati ini menawarkan sembilan puluh sembilan pilihan bagi ibu rumah tangga untuk memulai usaha. Pertama, saya sudah salut duluan pada seorang ibu yang mampu menerbitkan buku seperti ini, karena sejatinya dia sudah menunjukkan bahwa dia seorang mompreneur, ibu penerbit buku!..salut! Saya sendiri..well, setidaknya dibanding memasak lebih suka menulis....tapi...gimana sih cara mempunyai buku? ah...

Ada beberapa pertimbangan bahwa seorang ibu pingin terjun ke mompreneurship: terpaksa menjadi single parent?, usaha sampingan?, hobi?, iseng?

Sejatinya dari sembilan puluh sembilan jenis usaha yang dibahas dalam buku itu, setelah saya berwawancara dengan diri saya, ada beberapa yang menjadi minat saya:

Bisnis Indekost, bimbingan belajar, produsen jilbab, salon muslimah, mengelola sanggar tari, mengelola butik, menjual pakaian muslim/muslimah, mendirikan playgroup, usaha fotokopi, penyewaan buku, mendirikan Taman Kanak-Kanak, usaha toko ATK...

dan...ada satu lagi yang tidak tersebut dalam buku itu: bisnis tanaman hias....

Pingin membahas satu-satu dan menimbang-nimbang ketertarikan itu, tapi kok sudah ngantuks..bersambung ah...

Mana yang kamu lebih tertarik, Yik?


6 komentar:

~Srex~ mengatakan...

Bisnis Rumah Kost + Foto Copy, menarik juga tuh...apalagi kalo punya lokasi tanah yg dekat Universitas atau kawasan perkantoran.
Selain itu usaha warnet, bengkel spd motor...cocok jg di kelola oleh Ibu2...

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@srex:...kita sedang serius nih mikir masa depan, ojo diajak gojek.... hi..hi..

Ndoro Seten mengatakan...

moga nggak hanya terhenti pada membaca bukunya tok...bisa berlanjut mengamalkannya, ya to?

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ndoro: itu yg aku kuatirkan juga hahaha...

fanny mengatakan...

wah, saya juga punya blog joint kyk gini nih.

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@fanny: oya?, sama sahabat juga? alamat blognya apa mbak?