Sabtu, November 14, 2009

Mimpi Duo Emak....



-ernut's post-

Dipikir-pikir...waktu ini kok cepat sekali berlalu ya? Tak dapat dipungkiri, tak dapat dihindari...semua orang makin tua saja, termasuk Ayik dan saya! Sering dalam sms-an kami, saya dan Ayik saling lempar pertanyaan pancingan...ada ide apalagi untuk membuat sisa hidup ini lebih berarti? -sisa? ngenes amat...hiks-

Pingin sekali menambah bobot persahabatan ini dengan kongsi yang lebih bermutu: misalnya berbisnis bersama! Tak ada salahnya saya dan Ayik membangun mimpi...siapa tahu dalam mimpi itu muncul wangsit yang bisa dipraktekkan dalam dunia nyata -dan maya!
Ayo bermimpi, Yik!

Tujuan bisnis:
1. mempersiapkan masa pensiun.
2. bisnis kecil-kecilan dulu, karena modal cepak.
3. syukur-syukur berbau misi sosial.
4. bergerak di sesuatu yang kita minati.

Persoalannya:
1. kita buta bisnis.
2. modal belum jelas.
3. jarak memisahkan kita.
4. konsep belum ada.

Yang kita punya, Yik:
1. semangat!
2. ketertarikanku pada seni, disain dan fashion.
3. hobimu berkawan, bisa untuk membuat jejaring.
4. aku bisa cari utangan untuk modal.

Impian:
1. Duo Emak mampu memproduksi barang yang unik,barang Islami, terkait jahit menjahit? kerajinan sulam?
2. diproduksi di Karanganyar: kita jadikan rumahmu sebagai bingkil kerja -atas seizin ibu tentu, kerahkan para ibu yang ingin mengisi waktu luang atau remaja putus sekolah di lingkunganmu.
3. hasil produksi di pasarkan door to door, office to office, titip sana-sini, ikut pameran..dan disiarkan on line.
4. duo emak ini kita metamorfose menjadi "Emak Biz"....jadi ndak usah bikin blog baru, soalnya blog yang ada aja keteter.....

Tantangan:
1. jelas memerlukan nyali untuk berpeluh.
2. siap gagal -untuk bangkit lagi.
3. pantang putus asa.
4. menjaga kestabilan hubungan.
5. friend is friend, business is business....akrab but profesional -kayak gimana tuh?




Sohib blogger!! adakah yang memberi semangat dan menyumbang ide untuk duo emak gemblung ini??

6 komentar:

ellysuryani mengatakan...

Ide yang mantap tuh. Saya mendukung. Apalagi kalau bisnisnya sekjitar pernak-pernik atau hal yang disukai, mantap. Masa menjelang tua, rasanya indah saja bu, hehe........

marsudiyanto mengatakan...

Mohon maaf kalau saya nggak mampu kirim saran atau pendapat.

Saya buta soal usaha2...

Saya hanya bisa berdoa, semoga cita2nya terlaksana

Arman mengatakan...

gak punya ide... jadi memberi semangat aja ya... :)

ayooo semangat!!! :D

Ayik dan Ernut mengatakan...

@newsoul, mars n arman: maturnuwun semangatnya....

Sekar Lawu mengatakan...

ayo kita wujudkan mimpi ini...aku siap berkeringat....

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ayik:yuk yak yuuuk....-malah cengenesan-