Rabu, Januari 28, 2009

Masih (cerita) di Bandung

bergaya di pager Museum AA


ini namanya lapangan Gasibu, kata Aik menerangkan kepada tamunya yang katrok'


Gedung sate, yang baru sekali ini saya kunjungi...



Saya pengunjung, bukan yang jaga gedung...
(ayik's post)

Hari pertama di bandung, sang bintang tamu ini diserahterimakan secara resmi dari lakone sing gemblung kepada keluarga Ika...qiqiqi...kayak barang ajah ya diserahterimaken...Yah, karena Ernut harus mengikuti acara keluarga yang diselenggaraken oleh kantor sang suami tercintah...Good bye, Ernut...Thx ya for all...

Tak lupa ernut menitipken pesan kepada Ika supaya menjaga saya sebaik-baiknya , jangan sampai kaliren dan semaput kelaparan...wakakak.....emang gemblung emak yang satu itu. Kepada sayah, si ernut wanti-wanti supaya makannya jangan banyak-banyak, khawatir persediaan beras Ika habis sayah thothol...qiqiqi....

Lalu oleh Ika dibawanya saya yang pasrah ini kerumahnya yang hangat, bertemu dengan Mas Bud yang dari dulu sampai sekarang tak berubah, still cool lah....Juga kedua jagoannya yang lagi lasak-lasaknya yaitu Wibi dan Dio...plus bonus budhe Sih yang metal...Toss Budhe !

Besoknya, Ika menawari saya pengin kemana ? Saya yang sudah pasrah menyerahkan pilihan "kemana" nya kepada Ika, yang penting jalan-jalan di bandung dan membawa barang bukti berupa foto-foto di Bandung...Lhoh ! kok foto ? harap diketahui, sesungguhnya kami berlima sejak dulu kala dikenal sebagai banci foto yang narsis dan cerah ceria...qiqiqi...Puasss ?

Buat yang pengin tahu wajahnya Ika, inilah dia beliaunya, orangnya rame dan hangat...





Nih die yang namanya Ika alias Aik alias Ikut...

Nah rupanya si Ika ini pengemban amanah yang baik, buktinya oleh Ika saya dibawa menyusuri jejak kuliner di kota Bandung yang baru pertama kali ini saya kunjungi..., dibawanya saya mencicipi Yoghurt di kawasan Cisangkuy, juga ke pasar Kosambi untuk membeli oleh-oleh.

Belum puas dengan itu, bersama Mas Bud dan anak-anak, Ika membawa saya ke Rumah Sosis di kawasan Lembang....Dirasa belum cukup, Mas Bud membawa saya ke Batagor Riri...buteet....benar-benar Ika takut sayah kelaparan....., We lha kok belum cukup juga, Mas Bud masih memaksa saya mencicipi Surabi Bandung yang terkenal itu...Ampunnn....Mas, saya bawa sebagai bekal di kereta saja dah.....Gak muat si buthun ini...Qiqiqi...Ika ketawa puasss...!


Dua jagoan cilik Ika, Wibi dan Dio di Batagor Riri


Bersama Ika dan Wibi di Rumah Sosis

Dan, malam itu, Senin 26 januari, saya akhiri cuti ibu ngojeg saya di Bandung. Sayapun segera meluncur dengan kereta Lodaya menuju Solo, pulang ke Dalem Badran yang sudah satu minggu saya tinggalkan...Selamat Tinggal Bandung, Selamat tinggal Ika dan keluarga...

Ada rasa bahagia tak terkira dihati saya, kala saya mengingat begitu banyak cinta yang saya terima dari sahabat-sahabat saya dan keluarganya...semoga Allah membalas kebaikan mereka...

Ernut, Tatiet, Ika dan Milut...semoga persahabatan ini senantiasa terpelihara...




12 komentar:

dapoerkoe mengatakan...

hueh eh eh. . . .yg klintong2 ke kota bunga, sampai wajahnya mekar berseri seperti bunga (diman)

dik, foto yg di depan gedung tadi tak kiro patung pejaga selamat datang, je. . .

untung ada penjelasane di bawahnya. he he he. . .ga nding, ne amarga ak agak sirik wae ga bisa menikmati udara dan kota bandung yg sll ada di anagn2ku krn kulinernya bikin ak ngeces. . .nasib2, orang yg terkukung dlm rutinitas hidup tenan ak ki, yo ???

kapan ya ak bisa nyampai sana ? tak ubyek makanan yang hnya aku kenal di tipi. hiks. . .ssstt,siapa tau suami ngajak bulan madu kesana,ya ?? oohh,so sweet. . .( halah,pasti yo tetep cuma di anagn2 )

Boodeznee mengatakan...

Enaknyaaaa yang jalan-jalan. Aku juga seneng tuh ke rumah sosis. Rocky sih sebenarnya yang paling suka, soalnya dia bisa 'narik becak' disana.

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
@Dapoernya Mbak Lilis;
Gak usah nunggu diajak Pak Udin bulanmadu Mbakk...tinggal ngajak aku sajah mari kita kesana ...qiqiqi...(padune golek gratisan maning...)
Sesekali sempatken diri untuk menghibur diri Mbak, biarpun ibu ngojek begini kan butuh hiburan jugak...qiqiqi

@Desny:
Iya tuh,rumah sosis bikin aku pengin kembali ke bandung...kamren aku coba sosis lada hitamnya...enyak deh Des...

Diana mengatakan...

Wow, pantes, taunya banci tampil tho, narsis tenan, hehe... boleh kok, boleh bangets say, cuakep pula potomodelnya :D
Thx info barunya ya mbak, ttg rumah sosis & batagor riri, seumur2 brp kali bolak-balik ke Bandung, kagak pernah mampir ke sana.

Anonim mengatakan...

asyik ya mbak kopdaran sama sahabat sambil wisata kuliner

Ayik dan Ernut mengatakan...

@Diana:
rumah sosis wajib diampiri buat yang gak tinggal dibandung....jangan lupa bungkus buat saya ya Mbak Di...

@Ely:
Sangking niatnya menjamu tamu, sampai dalam satu kali sesi keluar rumah aku ditraktir 4 kali...Welehh...

Linda Rooroh mengatakan...

mmhhh ngomong2 abis libur naik berapa kilo neh ? ... semua yg jajanan yg asik gak ada yg keliwat kayaknya..

Ayik dan Ernut mengatakan...

Ayik @Linda:
bener Mbak...aku jadi tambah gembulll...sampai gak berani nimbang....qiqiqi

Anonim mengatakan...

Weleh.. rekor wisata kuliner... kayak juri lomba masak saja.. cicip sana cicip sini :-) Foto di tengah lapangan bikin kelihatan langsing loh.. eh.. kelihatan kecil maksude.. peace deh... :-)

Ayik dan Ernut mengatakan...

@arul:
bener tuh Mas, beratbody naik 1,5 kg sepulangnya dari Bandung...tapi hari ini mah, sudah turun lagiii....

foto yang nampak langsing ? weeeh...kan saya memang sudah langsing...

Anonim mengatakan...

kekeke, pesanane mbak ernut tokcer ya nganti sing tuan rumahe wedi tamune kaliren. tapi yo huayukkk wae tho mbak yen maem, :P

Anonim mengatakan...

Senang ya mbak ketemu sohib lama. Tapi sedih saat berpisah, banyak kenangan, yg kita gak tau apakah kita masih bisa berjumpa lagi kelak.