Jumat, Agustus 22, 2008

Learning Organization



(ernut's post)
Temen-temen di ruangan kerjaku aku budayakan untuk mempunyai waktu khusus, setidaknya sekali sebulan, untuk belajar bersama. Caranya, salah satu temen menjadi nara sumber sesuai dengan pekerjaan dan keahliannya masing-masing untuk menerangkan serba serbi pekerjaannya tersebut. Yang lain menyimak, memberi komentar dan bertanya dimana perlu. Meski paparan disampaikan melalui infokus yang disorotkan di tembok dan nyempil..tetapi sajian materinya sudah kelas untuk bahan orientasi lintas satker...siap menerima panggilan sebagai nara sumber!
Materi yang dibahas tentu seputar tusi kita. Tadi kita diskusi tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. namun tak menutup kemungkinan kita bahas hal lain. Rencana dalam waktu dekat ada yang mau berbagi ilmu tentang bagaimana membuka usaha katering. Apik ta?
Kegiatan ini sebagai upaya menerapkan ilmu "learning organization", yaiu bahwa organisasi yang sehat adalah yang selalu belajar, personalnya selalu meng-up date ilmunya sehingga pada gilirannya organisasi dapat melaksanakan tugas dengan canggih. Apik ta?
Terakhir...untuk pemapar pagi ini kita hadiahi tepuk tangan, ditambah kado kecil dariku...diakhiri dengan makan nasi bungkus bu Haji...tambah ilmu plus wareg, alhamdulillah..



Tidak ada komentar: