Kamis, September 04, 2008

Begonia Pating Plungker



(ayik's post)
Kan sudah pernah aku bilang, aku bukan orang yang terlalu suka bercucok tanam, lagian tangan ku mungkin tidak sedingin tangannya Ernut yang sentuhannya mampu menyuburkan tanaman. Hanya saja aku memproklamirken diriku sebagai penyuka melihat tanaman, holoh..., maksudnya menikmati indahnya tanaman yang bagus-bagus, bukan berarti harus memiliki apalagi yang pakai beli-beli...jadi suka nyawang ajah...
Sedangkan untuk membeli, merawat, mendangir dan mengopeni aku serahkan saja sebagai kegiatan rutin YangTi, biar gak nganggur2 amat, kejam nian pada Ibu sendiri. Kata YangTi , nDhak apa-apa, wong Ibu suka tanaman dari dulu. Sesekali kalau lagi longgar ajah aku suka siram-siram tanaman yang ada disekitaran dalemBadran.
Kali ini mata tertumbuk pada sebuah pot dengan gerumbulan tanaman begonia yang bentuknya agak unik. Karena letaknya dibawah pilar teras belakang, otomatis tanaman unik ini sering meminta mataku untuk memapir dan mengamatinya. Bentuknya kubilang unik, karena daunnya membulat dan mlungker-mlungker gitu, kesannya begonia ini tidak sepolos jenis lainnya.
Subhanallah, ada daun kok pating plungker...Keistimewaannya ? yah pating plungker nya itu lhoh, paham ?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kembang ini kembang kesayangan mamaku mbak, di kebon masih banyak, warna-warni bunganya, terus yg untuk ruangan juga punya beberapa, sering beliau minta aku beli bunga ini kalau bunga2 yg di ruang tamunya dah nggak bagus lagi