Selasa, September 16, 2008

Jangan Bening Bayem bonus Ceker


(ayik's post)
Sesungguhnya, menu yang seger kiyer-kiyer yang paling penting buat aku di kala menyantap hidangan di meja makanku adalah yang kemebyur banjir duduh alias full kuah, jadi segar dan mat disantap dengan se enthong nasi panas kemebul dan ulegan sambel trasi mentah.Wis ta, jangan tanya berapa enthong nasi bakal di tambahkan bila jangan bening bayem plus ceker asli ini ada di meja makan, bisa buyar konsentrasi diet si ibu manis ini...
Lha wong, emang seger plus puedhes, apalagi kalau ada gereh balur goreng garing, plus tempe goreng yang masih panass....( mak tess...slurppp!)
Walaupun begitu, faktor utama yang buat makan jadi enak sebenarnya ya sambelnya inih....jadi, apapun sayurnya, apapun gorengan lauknya, yang penting sambelnya duong...
(kamsude, judul posting jadi nggak nyambung dengan esensi posting yang mengekspos sang sambel yakkk....., maap)

6 komentar:

Anonim mengatakan...

waaa sambeelnya itu mana tahaan...yummy banget keliatannya. kalo makan pakai sambel saya pasti nambah terus

Ayik dan Ernut mengatakan...

Ayik : @ Mbak Nita, apalagi kalo sambelnya pake cabe rawit merah kecil yang galak itu, trasi bakar plus tomat mentah dan peresan limau...oh...oh, bisa batal puasaku siang ini...

Ayik dan Ernut mengatakan...

bagaimana dengan sambel bawang tempe penyet?...tes..tes..(nggilanik!)

Anonim mengatakan...

Horeeeeeeeee
akhirnya bisa masuk nih aku *kayak mau nendang bola saja*

wah mbak, dah lama aku ndak makan ceker karena di sini dibuang tuh ceker buat pakan hewan hihihihi .. termasuk ndas pithik, padahal aku suka makan yg kremes2, tapi kalau sambal, bisa aku bikin sendiri, pancen bener mbak, maem tanpo sambel yo ra marem

Ayik dan Ernut mengatakan...

@ely: hihi...jadi malu..kita makan limbah ya jadinya...padahal Ayik ini setelah baca posting ceker itu terus ikutan bikin tiap sore lho...kacian ya..

Ayik dan Ernut mengatakan...

@all: aku sudah paham bahwa di negeri sono tuh yang namanya ceker & jeroan is limbah, tapii....lha piye? nyatanya ya enyuak tenan kii yen jeroan dimangsak...apalagi di sini harganya lebih mahal daripada dagingnya...kacian ya orang indonesah...