Kamis, September 04, 2008

Menjemput fajaR di waduk Lalung


(ayik's post)
Mengawali bulan puasa tahun ini, aku berkomitment untuk lebih rajin menggerakkan badan supaya ini body tuwir menjadi lebih sehat dan bugar. Kalau hari-hari diluar bulan puasa biasanya aku bersenam minimal 2 kali seminngu, maka berhubung bulan ini senamnya libur, yah sudah, aku ganti saja dengan sepedaan setiap pagi sehabis subuh.
Berhubung kewajiban menyiapkan sarapan lagi libur, maka agak leluasa waktu ku untuk sekedar mencari keringat barang 1-2 jam setiap pagi. Yang pasti, sebelum saatnya Bapak & anak2 berangkat kekantor & sekolah, aku harus sudah dirumah menghantar kepergian mereka...
Nah, pagi ini aku bersepeda sendiri saja, rutenya lumayan agak jauh dari rumah, yaitu ke sebuah waduk di dekat rumah, namanya Waduk Lalung. Jarak tempuhnya sebenarnya cuma 15 km PP, atau cukup dengan waktu 1,5 jam PP, hanya saja...pemandangan yang aku temui dipagi hari inilah yang membuatku agak lupa waktu...indah sekali...melihat matahari terbit di balik punggung gunung lawu nan gagah itu...
Lihat saja, sensasi kesegaran dibiaskan oleh mletiknya sinar matahari dibalik dedaunan dipinggiran waduk. Apalagi suara kicau burung-burung pagi menjadi ilustrasi natural yang sungguh indah kedengarannya, seperti dalam film-film saja...
Dan akibatnya, tahu-tahu alarm hp ku berbunyi, sudah jam 07.00...oh-oh, aku harus cepat-cepat menggoes pedal sepedaku pulang kerumah sebelum mereka berangkat...
Akibatnya lagi, pagi ini aku lemas kecapaian...

Tidak ada komentar: