Kamis, Desember 18, 2008

Dada Remuk!

(ernut's post)

Tadinya saya kira bahwa masakan bebek yang paling top markotop adalah bebek masak hitam yang menjadi andalan warung bebek di deket susuh saya. Sedemikian cintanya saya pada olahan bebek itu, sehingga dipastikan dalam satu minggu pasti menyempatkan beli. Bahkan, pada saat saya mudik kemarin dengan nekat, jauh-jauh dari Jakarta ke Solo, saya bawa nasi bebek bungkus untuk oleh-oleh sohib gemblung saya, Ayik. Pamer.

Akan tetapi, wiken kemarin, pas saya dan suami ke Bandung, saya diajak mampir ke warung bebek Pak Slamet, di jalan Buah Batu. Setelah lihat menu, saya tertarik pesen sajian dengan judul unik: Dada Remuk! Judul dahsyat, cucok buat yang patah hati huehehe..

Dada remuk ini ternyata dada bebek yang digoreng dengan bagian daging yang sudah sebagian besar dipisahkan dari tulangnya, sehingga kita tidak perlu susah membetot-betot daging bebeknya. Artistiknya, tulangnya tetep ikut disajikan, untuk menambah meriah kalik...

Setelah saya icipi, hoorrok..luar biasa uenak, empuk, gurih, garing...mak nyas!! Wah bebek tetangga itu kalah jauuhhh!

Nah..yang mak nyas! tadi adalah sambel koreknya...sungguh pas dengan selera katrok saya yang suka sambel pedes!


Bebek Goreng Pak Slamet ini sebetulnya aslinya berada di Solo, sedangkan yang di Bandung adalah kelas jauhnya hehe...Saya sendiri orang Solo, tapi sempat ngicipi Pak Slamet malah di Bandung...sungguh terlalu!
(Yik, ntar kaluk aku ke Solo, kopdar kita ke Pak Slamet ya!)

Inilah hasil terakhir dari kegiatan kami...pinginnya nglethak balungnya juga...tapi kok nggragasmen! hiks! Lihat pula cobek sambel koreknya..licin..seperti habis dicuci! Sungguh pelanggan yang semangat!

19 komentar:

Anonim mengatakan...

memang sungguh terlalu dikau, balung wae dipamer(sejujurnya aku suka banget loh mbrakot balung :D)

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@kenny: pingin khan? enak banget, mbak!

Arman mengatakan...

menarik bangettttttt....
dimakan pake sambelnay dan nasi anget2... wuiiiii

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@armaan: murah lagi, apalagi dibayar pake dolar..

Anonim mengatakan...

..tau nggak mbakyu rahasianya... kok bebek gorengnya yg di buah batu bisa 'mak nyas'...??? karena yg digoreng adalag bebek Bandung...kalau yg di jakarta itu bebek Gantiwarno...coba nanti bandingkan dg yg di Solo...kalau yg di Solo bebeknya diambil dari Ketandan...(he..he..he...sok tahu yoo...?!)

mommy adit mengatakan...

Duh.. mau dunk.. nita dulu rumah deket buah batu, blom pernah nyicipin... ntar klo ada waktu, ASAP deh meluncur ke sana.. TFS

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@joko: wah jangan2 mas joko pemasok bebek ketandan niy?

@mommy adit: komen masuk kok ceu, hanya perlu dimoderasi dulu sama empunya...trims ya tlah komen!

Diana mengatakan...

Duh kangeeeen lama ga mampir, byk kerjaan & speedy-ne ngambek mbak
:) Alhamd skrg sdh sembuh...
Iya nih, tulang-belulang dipamerin, antik yach,hehe... berarti pedagangnya,pak Slamet itu, kemungkinan karateka ya, sukses meremuk-redamkan bebek berapa ekor tiap harinya?
Hm, ditunggu kirimannya di Depok yah mbak? *kedip2 ngarep*

Jenny Oetomo mengatakan...

Tak pikir lang remuk dadanya sopo, tapi kok bebek pasti mantap hanya saja kalau saya yang makan harus dibatasi krn bebek khan kolesterol tinggi, salam

Sekar Lawu mengatakan...

Nut, bebek pak slamet adanya di kartasura,di sedahromo...cabangnya ada di Goro Assalam...Ayooo kopdar...

Linda Rooroh mengatakan...

penampakannya memang benar2 remuk seperti yang diiklankan..
uenak ya nut... aku kalo makan daging bebek sering2 keinget donald duck sy.. suka gak tegaan...hihi

Anonim mengatakan...

Waakss.. bebek goreng karemanku juga.. Halagh.. kok nganti balunge ditampilke to mbak... sopo sing ngemuti balung bebek nganti resik ngono?

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@diana: welcome back, speedy! smoga di jakarta bentar lagi ada cabangnya ya!

@jenny: betul, semua jangan berlebihan..

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ayik: akhirnya kmarin aku dan kelg berburu pak slamet yg asli, udah ktemu!

@linda: kaluk ktemu tikus di dapur ingat micky mouse dong..ih imut2 dipiara aza..qiqi

@arul: lha ya aku, sapa maneh!

Anonim mengatakan...

duh, jan salah banget dah, mamir ke sini pas makan siang... tambah luwe aku, mbak... hiks.
ngiler ngeliat sambel koreknya... huhuhu...

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@caroline: kayaknya aku ya ketagihan, mbak

icHaaWe mengatakan...

wahahaha....obeknya bener2 lgsg kinclong... itu mpe dijilat2 gitu yah mbak. emang keliatannya sambelnya maknyus banget...duuuuh bkn ngileeeeeeerrrr

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@icha: widew, mbak icha kok mbayangin caraku membersihkan cobek itu siy? qiqi

mommy adit mengatakan...

Buah batunya sebelah mana sih? soalnya spanduk nya juga nggak ada nomornya ya? kemaren ini ajakin suami katanya ogah klo nggak jelas nomornya brp..soalnya jln. buah batu kan panjang jeng... deket Griya buah batu bukan??