Selasa, Desember 09, 2008

Pencari Kerja...

(ernut's post)

Kaluk Mas Anang membahas panjang lebar di Blog Biru-nya tentang serba-serbi melamar menjadi PNS. Saya kebetulan menjadi salah satu peninjau pelaksanaan tes serupa di kantor saya. Menyaksikan antusiasme peserta yang ingin mengadu nasib untuk menjadi PNS, hati ini jadi trenyuh..Lowongan hanya dua ratusan..pelamarnya dua belas ribuan...Tentu akan banyak yang kecewa setelah pengumuman nanti... (Foto di atas adalah foto sebagian kecil motor para pencari kerja itu...)

Bagaimana dengan sohib? Punya pengalaman mengesankan tentang pekerjaan?

7 komentar:

Anonim mengatakan...

dulu aku klo ngelamar gak diterima kog gak pernah kuciwa, cuma mengingatkan diri aja emang blm rejekinya.
Lha kebetulan pas dpt kerja malah dobel rejeki sekalian dpt bojo je :D

Anonim mengatakan...

aku kalo ingat lowongan CPNS kok jadi inget dua temenku yg waktu wisuda nggak bisa dateng krn lagi ikut test CPNS dan sdh tahu pasti kalau diterima karena ortunya dah nyogok sama org dalam jut-jutan, pas aku ditanya oleh ortu salah satu temenku yg ndak bisa dtg wisuda itu, kenapa nggak ikut test ? aku jawab, selain dah ngelesi sendiri di rumah, aku nggak suka kerja yg terikat dan seandainya saat itu aku punya uang jut-jutan mending untuk menambah service bimbingan belajar di rumahku sendiri. Ini pengalamanku sendiri lho mbak, ndak tahu ya kalau sekarang apa masih ada model sogok-sogokan lewat org dalam, moga-moga saja cuma masa saat aku diwisuda dulu

Arman mengatakan...

inget-inget dulu jaman awal2 nyari kerja (pas kerjaan pertama dan kedua) th 1999 dan 2000, ngelamar kerjaan tuh dengan cara ngirim surat. wuiii gak tau berapa banyak yang dikirim. bolak balik doang kerjaannya ke kantor pos. hahahhaa.

tapi terakhir nyari kerja, yaitu taun lalu, udah gak pake pos lagi. tinggal submit resume online di situs2 tempat nyari kerja, langsung dapet telpon-telpon dan email2an... gak ribet mesti ngirim2 surat segala. dan prosesnya jadi lebih cepet!

hebatnya teknologi ya... :)

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@kenny: wah enak tenan iki, happy ending ya mbak!

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ely: wah yang namanya oknum dimana dan kapan saja ya...semoga sekarang udah ndak ada atau setidaknya berkurang..aku sendiri buta soal itu mbak...tidak pernah terlibat gitu loh hehe..

@arman: betul, teknologi yg baik ya yg bikin efektif dan efisien ya

Sekar Lawu mengatakan...

(ayik)
bekerja disuatu tempat (kantor) aku pernah, di PHk juga pernah...horrokk

Anonim mengatakan...

aku lom pernah ngelamar kerja, mbak... pernahnya dilamar kerja... jadi ibu rumah tangga. hehehe.