Senin, Desember 01, 2008

gagal ke pantai...


(ayik's post)

Beginilah kalau programa jalan-jalan tak direncanakan matang jauh-jauh hari sebelumnya. Niatnya memang hari itu kita pengin jalan-jalan melipur lara, melepaskan diri dari segala rutinitas sehari-hari yang dirasa sudah 'agak' membosankan, buat mereka, bukan buat saya lho....

Beberapa hari sebelumnya seorang teman sms ke saya, ' kita mau jalan ke yogya, mau ikut nggak ?', acaranya apa ? ' ya dolan-dolin saja...'

Yap, memang tak ada acara khusus, memang cuma dolan saja, mencari pelipur lara istilah teman2 saya, juga wisata kuliner dan belanja...Lha, yang terakhir itu yang saya agak kurang jelas, belanja ala sosialita kah? wah, saya kan bukan termasuk dalam golongan mereka...saya ini kan cuma rakyat jelata, masalah belanja yang harus sampai ke 'negeri' orang bukan / belum bisa menjadi gaya hidup saya...tapi, karena saya merasa mendapat 'kehormatan' diajak oleh sekelompok ibu-ibu yang karena 'jabatan dan kedudukan' suaminya adalah termasuk golongan petinggi dikomunitas karanganyar, yah okey lah....sapa takuut...gratis ini...(nah ini yang membuat saya memutuskan ikut....ndremis banget ya saya...qiqiqi..., pokoke kaluk gratisan mah ikut saja...)

Setelah sukses mengatur jadwal Aizs les hari itu (dengan menitipkan kepada ibu teman lesnya dan meminta si Bapak berkenan menjemput wuragilnya), maka akhirnya kesampaian juga rencana jalan-jalan ke Yogya...soalnya ketika saya sempat membatalkan keikutsertaan saya kemaren ternyata beberapa ibu-ibu pada protes...katanya tanpa ibu yang satu ini rombongan reog jadi gak lengkap...Halaah...ternyata saya ini dianggap sebagai anggota terheboh dari rombongan reog itu...horoook...rombongan reog ?

Rencananya sih kita akan jalan seharian di yogya, belanja-belanji (bagi yang beruang), makan-makan dan akan di akhiri 'keceh' di pantai...Tapi, namanya juga ibu-ibu, kalau sudah masuk pusat perbelanjaan (baca: mall atau pasar sekalipun) sudah lupa deh dengan rencana semula...buyar kabeh acarane...

Jadi mereka sudah mulai kalap ketika masuk ke AmPlas, mampir juga ke mall nya Shapire (menemui suami teman saya yang menggelar rapat di hotel Shapire sekaligus mengantar anaknya yang ngebet ice skating & bowling ) trus ke Galeria . Saya yang hanya penggembira cukup melihat-lihat saja, buat saya ( baca :kantong saya ) tidak ada yang cukup menarik....padune Yik...

Nah ketika tiba waktunya jadwal makan siang, seorang teman yang dikenal penjelajah dunia kuliner sudah mulai ribut merekomendasikan kuliner iga bakar di Gejayan ini...


es teler yang tak bikin teler



tumis kangkung asap yang tak berasap

iga bakar pedhas (digambar nampak gosong, padahal aslinya gak gosong lhooo...)

Akhirnya, karena memang perut sudah nagih, kita sih manut saja. Menu iga bakar bersama sajian kuliner lainnyapun kami pesan...Beberapa anggota rombongan manggut-manggut ketika si pemberi rekom menanyakan keabsahan rasa kuliner hasil rekom nya..., kecuali saya, buat saya...biasa aja tuh, tak lebih lazis dari iga bakar di MasXun net tempat saya mangkal kalau nunggu anak-anak les...tapi berhubung ini judulnya di traktir, ya....lumayan lah...qiqiqi...basa-basi banget yah ?
Enak kok Mbak, kata saya...buktinya, nih...saya harus menurunken sedikit ruisleting celana jins saya karena kekenyangan....

Teman yang lain merekom resto Mang Engking yang masakan ala pasundannya enak (pernah saya coba tahun lalu), tapi berhubung inih perut sudah melar maka diputusken untuk jalan-jalan lagi dulu menjelajah malioboro...

Maka kitapun berangkatlah ke MM dan sekitarnya. Namanya juga saya, ketika yang lain lebih nyaman jalan di MM yang sejuk, saya lebih suka ngukur dalan sepanjang malioboro sampai blusukan ke Beringharjo dan berakhir di Mirota Batik..cari pernak-pernik kesukaan saya yang etnik dan murcek...apik ta ?

Dan karena keasyikan menjelajah mal ke mal, maka akhirnya rencana 'keceh' ke segara pun tak tersampaikan, hari sudah keburu malam, dan para rombongan reog dari karanganyar sudah kehabisan tenaganya...maka diputuskan untuk pulang saja ke kandang. Acara ciblon di laut kidul kita putuskan untuk direncanakan lagi, bulan depan....wekekek...
Padahal, sumpriit, ciblon di laut itu lah acara yang paling saya pengin yang membuat saya memutuskan untuk ikut ke Yogya kali ini..., tiwas saya sudah siap banget dengan perbekalan ( baju-sunglasses-tabir surya-tabung oksigen-pelampung...qiqiqi) bakal ciblon dilautan...ternyata...gagal total...

Agaknya, saya harus mengagendakan sendiri acara jalan-jalan ke pantai2 di Yogya, entah kapan...



lakone yang kuciwa karena gagal ke pantai


10 komentar:

Anonim mengatakan...

nggak ke pantai tapi khan dah wisata kuliner mbak ^_^

fotone mbak Ayik cakep tenan

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
@Ely:
tujuan utama ku ke pantai,el...makanya dibela2in ninggal anak bojo...ternyata kalah sama nyang belanja...wheng tenan...kalau jalan sama orang2 tak sejalan memang begitulah akhirnya...

Tapi mbak Tutu NonKa sudah berjanji mau nyeburin aku ke segoro kidul kok El..., hore ketemu Nyai Roro kidul tenan aku...

Foto yang mana El ? yang atas kuning itu gambar sapi, bukan foto ku lho...kalau yang bawah sendiri itu memang aku, dalam lagak kuciwa gak jadi kepantai...wajah kuciwa saja maniss...gimana kalau lagi happy ya...?

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ernut)
Yik, sing ungu mbok cangking kwi rak tas-ku to?

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
@Ernut: Hwoloohhh...masih ngarep ta Ndhuk ? tenang,tenang, ntar kaluk aku dapet lagi yang sama, yang ungu itu buat kamu...qiqiqi....ternyata terobsesi juga kamu pada tas ungu ituh...qiqiqi

Anonim mengatakan...

lebih lezat iga-ku lo mbak

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@nita: iga kambing ya? kejaaar...tamgkap nita!

Anonim mengatakan...

wah, sampe mblusuk2 ke bringharjo juga to, mbak...
jadi pengen cepet pulkam niyy... :(

Ayik dan Ernut mengatakan...

@caroline: kaluk ke yk salam buat mbak astrid ya..

Anonim mengatakan...

Heran deh.. semua mall di Jogja dijelajahi dalam satu hari..:-) Baru tahu juga kalau Gejayan tuh namanya ganti jadi Jl. Affandi (lihat foto)... Trus oleh-oleh buat Aizs dan bapake opo hayo?

Ayik dan Ernut mengatakan...

ayik@arul
Hla ya itu Mas Arul, saya sendiri heran kok bisa2nya para ibu2 itu ngebut PR shooping dalam sehari...lebih bingung lagi (karena emang gak tahu) ketika baca komentmu yang heran ternyata Gejayan = Jl. Arifin. Lha sing bener ki piye ta ?