Senin, Desember 15, 2008

Jenang Kudus untuk Jeng Ely


(ayik's post)

Sejujurnya sebelum memutuskan untuk posting ragam penganan yang satu ini saya sempatkan untuk berpikir dulu mengenai efeknya nanti...Karena saya tahu, seorang sahabat saya diseberang sana bisa ngeces dan ngiler bila ngebayangin penganan asli dari tanah kelahirannya Kudus sana muncul di blog ini.

Well, untuk Jeng Ely yang saya belum pernah melihat wajah aslinya, ini saya kirimi Jenang Kudus cap Mubarok dan Sinar Tiga Tiga silahken dinikmati ya Jeng...enak sekali ya rasanya, legit-manis-kenyil-kenyill...nyammm...nyammm...yummy...enyak tenan...

Berhubung belum memungkinken untuk mengirimken jenang aslinya, maka gambarnyapun cukup jadi pengobat rindu tanah kelahiranmu, Wahai jeng Elly...maka terimalah...

( Lho...lho..., Jeng Ely, lha kok tidak cumak ngeces...weee...lha kok malah semaput sangking kangennya sama kota Kudus...sama jenang kudus juga...walaah...gek kepiye iki, Nut ? tulung...tulung...
El, Ely, nyebut dong El... nyebut...)

Kemudian jeng Ely tersadar dan nyebut ..." Jenang Kudus...!" e...alaahh....bocah iki pancen kangen Kudus tenan tibakne...

5 komentar:

Anonim mengatakan...

ora ngiler aku, gak begitu suka jenang sih..eh..tp klo ada ya dimakan :D

Anonim mengatakan...

..whua..ha..ha..mbak panjenengan iku pinter banget bikin orang penasaran...aku kok jadi pengin makan jenang kudus ya.....??!!

Ayik dan Ernut mengatakan...

@Kenny:
Sesuk aku arep posting lunpia semarang aah...ben mbak Kenny ngecess....

@Mas Djoko:
ini mas, aku sambil ketak-ketik sambil ngemil jenang yang kenyil-kenyil...kelet2 di gigik...hihihi...makin enyak...

Anonim mengatakan...

lho mbak Ayik kapan ke kudus ? apa dapat oleh2 ya jenangnya ?

walau aku nggak suka jenang tapi kalau dikasih, walau cuma foto, tentu saja seneng banget mbak, maturnuwun

terakhir, ada kenalan kami yang ditugasi kerja di sini ngasih oleh-oleh jenang kudus, tak kasih belahan jiwaku, sama mama, walah orang sini ndak doyan yg model kenyel-kenyel gitu mbak, walau manis, beda lidah ya jadinya aku sendiri yang harus menghabiskan padahal ndak begitu suka, karena menurutku jenang itu terlalu manis, terus tak kasih deh sama kenalanku yg sama-sama dr tanah air
jadi kalau aku liburan ke kudus, ndak pernah beli jenang aku mbak

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ernut)
anakku ulin suka jenang yg masih baru banget, yang masih empuk, molor-molor...
kaluk aku suka rumah juragage jenang, antik banget, penuh ukiran..pas ke kudus dulu sempat mampir