Selasa, Desember 02, 2008

duo Emak d/h duo Kribo

Duo Kribo, yang aslee...,tampak sangar - garang tapi berwibawa...

(ayik's post)

Siapapun mahfum, bahwa duo kribo yang asli adalah nama sebuah grup musik yang beranggotakan Ahmad Albar dan Ucok Harahap (vokalis AKA Band) yang tenar pada akhir tahun 70-an. Pemberian nama grup ini menunjuk pada penampilan kedua penyanyi yang sama-sama berambut kribo. Beberapa judul lagunya yang masih saya ingat adalah Neraka Jahanam dan Panggung Sandiwara. Teman-teman blogger yang seangkatan saya dan ernut pasti sruwing-sruwing pada pernah mendengarnya, nah buat teman-teman blogger yang merasa masih imut abis pastinya tak kenal siapa itu duo Kribo...dan saya yakin, banyak teman blogger yang berrebut tunjuk jari buat mengaku tak pernah dengar nama Duo Kribo yang legendaris ini...supaya dianggep masih imut tuuh...hayooo,ngaku.....!

Nah, melalui posting ini saya sebagai jubir ditugasi oleh Ernut untuk menjelaskan mengenai nama di header kami yang berubah dari Duo Kribo menjadi Duo Emak.
Begini ceritanya, alkisah, once upon a time, Ernut tiba-tiba memforward sms dari 'Te Erlies yang me warning mengenai kemungkinan ada tuntutan dari pihak duo Kribo yang siempunya hak paten nama, meski kami buta bener mengenai UU di dunia maya ini, akhirnya saya & ernut jiper juga, takut dituntut karena memakai nama legendaris itu untuk nama blog kami. Meskipun kami yakin, teman2 cukup maklum mengenai alasan pemakaian nama tersebut (baca di Sejarah DuoKribo, nama duo kribo, Mei 2008), tak sedikitpun kami bermaksud merugikan si empunya nama.


Image Duo Kribo - blog kami - dalam perspektif Karin

Tadinya saya pikir Ernut cuma bercanda, maka saya balas sms nya dengan nada canda juga, ternyata Ernut benar-benar serius berniat mengganti nama Duo Kribo menjadi apa...?
Saya masih sempat glenyengan " yen kita dituntut malah kita ngetop 'kali,Nut...numpang ngetop knapa ? sapa tahu kisah blog kita diangkat menjadi kisah nyata dan difilem kan dan kita jadi pemerannya...qiqiqi...", dengan serius Ernut menjawab " kowe kuwi, niat golek duit dengan segala cara..."...waahhh, si Ernut serius tenan,ternyataa....

Lalu aku diminta usulan nama apa yang kira-kira pantas untuk nama blog kita yang kadung berimage : dua ibu manis yang bersahaja, ora mutu kepara rada gemblung...apa horokkk...?
Ada beberapa nama digodog: duoManis - duoYatim (karena kita berdua anak yatim) - duoNarsis - duoGemblung - duoButhun....dan akhirnya di putusken duoEmak! mak dhog! kini sudah digedhog nama baru untuk duo kribo yaitu duoEmak!
Mestinya duoEmak ini menggunakan ikon dua ekor emak kelinci seperti dimajalah Bobo ya...qiqiqi...

Begitulah,teman-teman, penjelasan saya mengenai penggantian nama blog ini dari DuoKribo menjadi DuoEmak!. Percayalah, berubahnya nama ini tidak merubah esensi dan semangat kami dalam berbagi cerita melalui blog bersahaja ini, kami tetaplah dua orang sahabat, dua ibu yang manis (satunya manis sekalii...,yaitu saya !) yang berusaha menjadi diri kami sendiri....
Maka, sambutlah nama kami yang baru....


Duo Emak !


(ernut's post)
Demikianlah adanya. Apapun nama blog-nya, yang penting blog adalah sarana Ayik dan saya untuk hepi-hepi dan silaturahim.
Bahkan, Ayik merasa nge-blog adalah terapi baginya. Konon dulu dia autis, karena nge-blog, jadi sembuh...(hanya ganti epilepsi katanya hahaha...sohib yang aneh!)

11 komentar:

Anonim mengatakan...

aduh mabak .. mataku sampai berair mbaca postingan ini , asli lucu tenan ... duoGemblung .. duoButun kekekekekek

btw, duo emak juga keren kok ^_^

Anonim mengatakan...

wah duo emak ini ternyata ayu dan bertampang friendly. kribonya kuncup karena pake tutup kepala ya? mak, kalo aku ntar balik kita kopdaran sambil maqan2 ya...aku maqannya buuanyak lo, porsi dobel gitu...xixixixi

Arman mengatakan...

horeee berarti saya imut, karena gak tau duo kribo!! horeeee... :P

duo kribo mereka kan pasti dipatenkan sebagai nama group penyanyi kan, bukan sebagai nama blogger. jadi harusnya kalo blog ini tetep namanya duo kribo gak akan menyalahi hak paten nya tuh...

tapi gpp juga lah diganti namanya.. apalah arti sebuah nama ya gak? hehehe...

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ely: heleh..memang gaweane mbak ely ini suka ngekeks!

ernut@nita: lho piye to nit...bukannya tiap saat lita ini selalu mengingatkan bhw ayik itu memang ayu, sedang aku anyu banget...

@arman: Yik, bagaimana kaluk mas arman kita jadikan penasehat hukum kita?..

Anonim mengatakan...

..mbak Ayik & mbak Ernut...apapun nama blognya, tetep...sampeyan berdua adalah sahabatku...(sorry mbak Ernut...tanpa ijin panjenengan aku nganggap sampeyan sahabatku...kalau mbak Ayik memang sahabatku...iya kan mbak Ayik ??)...blog ini akakn menjadi blog yg unik, satu blog dikelola oleh 2 orang...ini akan menjadi bukti sejauh mana persahabatan sampeyan berdua exist...selamat..!!!

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@djoko: lho ayik punya sohib djoko kok ndak lapur aku ya? (heran sambil mikir..)

Anonim mengatakan...

bhuahaha... duo gemblung? kikikikkk...
apapun namanya cintaku tetap padamu kok, mbak... :)

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@caroline: aku ususl ke ayik duo-simbok dia ndak mau mbak, jaim! akhirnya duo-emak hehe podo wae..

Sekar Lawu mengatakan...

Sebenerya masih banyak lagi usulan nama dari saya, tapi semua ditolak mentah2 oleh ernut karena dianggep tidak cukup mewakili penampakan kita berdua. menurut Ernut, duoEmak adalah nama paling pantes buat kita berdua...
Nut, aku usul, kita foto buat header kita, tapi dengan pakai gigik plasu seperti punyaknya emaknya Bobo...

Anonim mengatakan...

lha kok mirip? kembar yo mbak? :-) Baru tahu kalau autis bisa disembuhkan dengan nge-blog.. ilmu baru nih.... :-)

Ayik dan Ernut mengatakan...

ayik@arul:
sesungguhnya kami kembar beda sel beda ortu Mas, hanya secara gen memang kami ini kembar gemblungnya..makanya kami berusaha saling mengkontrol, kaluk pas ernut gemblung saya bilangin ...yen kumat aja mangan akeh2 nut, mengko ndhak operdosis gemblunge. kaluk saya yang kumat, Ernut berusaha menjauhkan saya dari genangan air...
(sesungguhnya penyakit apa sih yang kami derita,Mas ?)

Mas arul kaget mendengar kenyataan ini, mengelus dada tanda prihatin dan curhat kepada Ely, "El..El, ternyata duoEmak ini memang sudah parah...."