Kamis, November 27, 2008

PertandA



(ayik's post)

Kemaren ketika akhirnya jadi jalan ke Yogya, saya menemukan beberapa hal uniik yang tak biasa saya temui dalam keseharian. Ketika hendak menunaikan shalat Ashar di lantai 3 Mirota Batik saya menemukan beberapa 'pertanda' eh sign board yang unik dan bagi saya tak biasa,

Relief kayu bergambar bibir sedang senyum manis ini, mengingatkan pada wajah saya saja yang memang sudah manis dari sononya... (manis tapi ngentutan...kata Ernut agak sirik)

Lalu, relief yang sama menggambarkan bibir yang sama-sama juga sedang tersenyum, hanya saja yang ini ada kumis melintang diatas bibir itu...

Kedua ukiran tersebut dipasang dipintu toilet, merupakan pertanda akan jenis kelamin apa yang boleh dan halal memasuki area kamar mandinya, tentu saja untuk pengunjung wanita di seyogyakan masuk ke area toilet bergambar bibir manis yang seperti bibir saya ...ya iya lahh...
Lalu buat yang merasa berjenis kelamin pria, silahkan masuk ke pintu yang bergambar bibir berkumis...
Lha , dua orang pengunjung perempuan saya dengar saling berbisik..." Tante, aku ki wedok, tapi aku berkumis tipis..., masuk yang mana ya...?"...qiqiqi...lagaknya bingung, apa bingung tenan apa lagi ndagel,Mbak ?

Dan satu lagi yang aku agak belum ngeh, di atas rak sepatu di depan mushola Mirota Batik ini ada sign seperti ini :
Maksudnya ? aku cuma menebak-nebak saja, supaya tembok tak kotor ketika si empunya sepatu melepas sepatunya sambil satu tangan memegangi tembok diatas rak sepatu kah ? atau, supaya pegawai yang bicara dengan pegawai di ruang di balik tembok sambil pegangan pinggiran tembok tak membuat temboknya kotor...eMbuh ahhh....!

Menurut temans, apa ya maksudnya pertanda /sign ini ?

15 komentar:

kRucIaL mengatakan...

unik banget ini masjidnya...
yang gambar tangan itu aku nggak taw ap maksudnya >,< soalnya saya bukan muslim ^^

Linda Rooroh mengatakan...

psstt.. kok gak tau sihhh.... tadinya diatasnya ada hand dryer tapi dah dicopot karna krisis energi... qiqiqi

Anonim mengatakan...

Kalau lihat tulisa di temboknya, berarti wilayah itu memang untuk menyandarkan tangan saat buka sepatu.

Anonim mengatakan...

buatpegangan tangan pas buka sepatu biar gak jatuh...hahhaha..salah yah...lagi aneh aja tuh tanda..sambil tetep mikir apa artinya

Diana mengatakan...

Sebentar, tak keker dulu ya mbak... (tarik nafas, sok jd telaptis, hehe...) Kyknya sih emang utk naruh tangan, soalnya aku inget tembok deket kenop lampu kamar mandi, sdh kotor sendirian (langsung nengok sebelah kompi, nah itu kmr mandiku!)

Anonim mengatakan...

aku juga gak ngeh itu maksudnya tempat menaruh tangannya di gunakan utk apa... mgkn bener kata mbak ayik..biar temboknya gak kotor kali mbak.

Ayik dan Ernut mengatakan...

(Ayik)

@All:
Lha iya ta, bikin sign yang memang unik kok tanpa penjelasan yang memadahi, bikin kita bingung kan ?
(ayem..., ternyata yang bingung bukan cuma saya...qiqiqi)

Anonim mengatakan...

baru tahu aku sign tangan itu, blom tahu buat apa sih

Anonim mengatakan...

tebak2an yg susah ditebak. tadinya kupikir tempatnya hand dryer. itu signage bibir begitu menggoda...semerah delima

Jenny Oetomo mengatakan...

ide kreatik mbak artinya pengguna suruh mikir sendiri, he he he, Salam

Anonim mengatakan...

informasi yg tidak informatif (halah), tp mungkin bener jg buat tempat tangan klo kita buka sepatu/sandal

Ayik dan Ernut mengatakan...

Ayik @ all:
Mari kita tanyaken bersama2 kepada pihak pemasang sign ini..." Maksoed Loe ?"
(semoga yang punya mirota baca juga postingan ini...qiqiqi)

Anonim mengatakan...

loh, baru tau kalo ada penitipan tangan di mirota. hehehe...

btw, bibir lelakinya kok bergincu jugak yah, mbak? :P

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@caroline: bibir seksi..

Anonim mengatakan...

kalau ada yang usil, bawa spidol..yang gak pakai kumis digambari kumis.. nah loh... toilet buat kaum hawa jadi nggak ada... hehehehe