Senin, April 28, 2008

INaCRaFT 2008



(ernut's post)


Wah..inilah kegiatan tahunan yang aku dan adik-adik tak pernah lewatkan setiap tahun, mengunjungi Inacraft, pameran aneka karajinan dari sekujur nusantara..mau cari kerajinan uopo ae ono lan uapik-uapik..meski yo rodok laring-laring (biasa..imbas dari ongkos jalan dari daerah dan ongkos sewa counter di Jakarta Convention Center-nya).


Sebagai mbakyu, aku ya muk ikut ubyang-ubyung adik-adikku itu seh..mereka yang heboh mborong sana-mborong sini. Yang aku amati, tahun ini rupanya booming aneka blus, baju atas yang terbuat dari Batik ..smua jenis batik, mulai dari yang batik tulis (harga jutaan), batik cap (harga puluhan ribu) sampai batik model bluwek (kayak batike simbah yang sudah keseringan kenak ompol putune..)..dijadiin baju..dan dipadu padan dengan aneka bawahan..bisa dengan celana atau rok senada, juga dengan jins..bahkan tanpa bawahan sama sekali (maksudnya jadi rok terusan..). Aku sempatkan beli satu blus batik (cukup satu saja, secara aku dewe yo dodolan batik gitu loh) dengan motif tradisional...akan tetapi..dengan lengan model balon ala Madam Ivan Gunawan..rasanya berani sih klo dipake ke kantor pada hari Jumuwah. Yik, klo usaha tutup gelasmu sudah menggurita, kamu bisa go internasional dengan ikut Inacraft ini.."Karimbul Handicraft, Original Handmade from Lawu Mountain.." Perlu pesan? Hubungi: Ernut (secara, kita brokernya).

Tidak ada komentar: