Senin, April 28, 2008

Weekend Job...aargghh..

(Ernut's Post)

Hoorrookk!..hari Sabtu kok dapat tugas mulang, Sabtunya siang lagi, jam 13.30..dan durasinya...sampai jam 17.30...Akan tetapi, sebagai seorang serdadu, yang bisa kita lakukan hanyalah mati kutu :( Jadi, persiapan sehari sebelumnya sudah kita matangkan, paparan kita siapkan, asrot (asisten sorot: Dayat)pun kita ingatkan untuk datang sesuai dengan waktu yang terjadwalkan..
Yik, tugasku memberi materi dengan judul "Koordinasi Lintas sektoral". Aku usaha sangat keras untuk tidak berkesan menggurui, soale audien-nya para Bapak yang hampir semua lebih senior dariku, dan mereka para penghulu (mereka menamai jabatan mereka dengan "Malaikat Pencatat Akta Nikah" huaha!), yang berasal dari Prov. DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Barat.
Bloko, jane aku tidak begitu ngeh klo durasi memberi materi sampai jam setengan enam, kirain sampai jam setengah empat saja..aku kurang tliti baca jadual, rupanya setelah jadual "coffee break", jadual brikutnya adalah "SDA" yang berarti ya masih jatah Bu Dyah Erna...dan itu baru kusadari satu jam sebelum berangkat ke Balai Diklat..artinya..cukup gak ya materi yang kusiapkan? jangan-jangan..di tengah acara..aku kehabisan stok pembahasan..Jadi harus putar otak cari kembangan-kembangan untuk lur-ulur waktu..
Dari sekian jam aku share dengan mereka tentang koordinasi..ada poin yang pada saat aku paparkan..aku jadi ingat tentang dirimu, Yik. Intisari koordinasi adalah komunikasi atau hubungan. Menurut para ahli, hubungan dapat membuat seseorang berhasil atau sebaliknya (hubungan baik menghasilkan hal yang baik, lalu bagaimana dengan hubungan terlarang?, tanyaku..dalam hati..) Mutu hubungan dengan pasangan hidup akan menentukan mutu hubungan dengan anak-anak. Bentuk hubungan dengan keluarga menentukan bentuk hubungan dengan orang lain. Jarang ditemui orang yang sukses jangka panjang dan dia tidak mempunyai hubungan baik dengan pasangannya (Strategi Menuju Sukses, Dornan n Maxwell, p.134).
Alhamdulillah..akhirnya jam setengah enam datang juga. Oya, dalam usahaku mengulur waktu..pada awal pertemuan, agar suasana hangat, aku minta mereka menyampaikan isi hati yang paling dalam tentang kegiatan yang sebetulnya mereka ingin pada weekend itu..jawabnya macam-macam: ada yang pingin liat monas (pasti dari Kal Bar), pingin naik pesawat ajaib yang dalam beberapa detik sudah bisa membawa ke Kal Bar, ada yang pingin pijit, ke Mal, pingin ke Semarang nengok sodara..pingin main bulutangkis dan kebanyakan pingin segera pulang untuk ketemu istri..
Setelah semua mendapat giliran, lha kok aku yang gantian diminta untuk mengungkapkan isi hati, ya terpaksa aku jawab: " Bapak-Bapak..sebetulnya klo boleh saya memilih..pada weekend ini saya ingin melihat Inacraft!" hiks..

Tidak ada komentar: