Minggu, Oktober 12, 2008

KEBO NUSU GUDEL


(ernut's post).

Mengabadikan pemandangan ladang lengkap dengan kerbau berbarisnya, di daerah pinggiran Brebes, pada saat menjalani arus balik kemarin, jadi mengingatkanku pada peribahasa dalam Bahasa Jawa yang mengandung kata "kebo" atau kerbau dan "gudel" atau anak kerbau, yaitu "Kebo Nusu Gudel." Arti peribahasa itu diantaranya, adalah dimungkinkan bahwa seseorang itu berguru kepada yang lebih muda, yang lebih kecil, yang lebih rendah bahkan yang lebih tidak pinter.

Yang demikian kejadian juga padaku. Untuk pasang gambar dipostingan, aku berguru pada yunior di kantor. Bahkan untuk menggambar dengan komputer aku belajar pada anakku yang baru berumur enam tahun! Untuk bikin blog, terus terang-terang terus guruku adalah Ayik...hanya saja Ayik ini masih belia..demikian juga dengan aku...jadi kejadian kami tepatnya diberi nama "gudel nusu gudel, gudel Ayik ayu, gudel Ernut ayu banget"...qiqi.


Pernah merasa mendapat ilmu dari gudel?

19 komentar:

Anonim mengatakan...

Iya mbak saya juga bayak nusu sama anak saya, trus saya juga banyak nyusu sama istri saya... he.he.he

Anonim mengatakan...

wah sering terutama kalo maen play station atau xbox berguru ama anak kecil lebih oke. enaknya kalo sebel, anak kecil bisa langsung diplototin...pasti dianya langsung takut...hi3x

dyahsuminar mengatakan...

jaman sekarang..kebo nusu gudel sepertinya sering ya..lha saya ini contoh nya baru 2 bulan bikin blog,kalau gak diajari oleh sekretaris juga anak anak saya,juga staf yang lain..ora sida sida.
Yang penting..saya merasa lebih lama hidup dari mereka,tapi saya jangan sekali kali merasa lebih pandai...biar kita bisa berbagi.

Ayik dan Ernut mengatakan...

ayik@ernut:alkisah kebo nusu gudel, berarti asi (gudel) eksklusip ya nut...?

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@erik: lho, istri mas erik gudel to? qiqi (kabuur..).

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@nita: pantes aza..kaluk nita main sama anak kecil selalu menang..mainnya sambil melotot sih..(si anak kecil membatin: "yang waras ngalah"...qiqi...kabur...).

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ibudyah: setuju! Bravo, ibu!

Sekar Lawu mengatakan...

ayik@nut: ituh koment Mas erik kok ra kena sensor Nut, mengandung sara...(sarapan susu tiap pagi).
saya juga tiap hari nyusuin lho Mas, maksudnya bikinin susu buat anak2 saya di gelas....(sara..pan susu tiap pagi)

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ayik: sbetulnya ya pingin nyetip kalimat mas erik yang mengandung SARA itu..tapi ndak ngerti carane..qiqi..

Boodeznee mengatakan...

Setuju sama Nita. Kalau kita punya gadget baru, pasti si Rocky yang paling duluan bisanya. Tapi dia gak takut sama orang gede, jadi kalau dipelototin gak ngaruh hahahaha...

Ayik dan Ernut mengatakan...

ayik@desny:iya ya, anak sekarang emang gudel semua...(xixixi, berarti emaknya kebo semua, lha bapaknya...?)aku juga selalu belajar banyak hal baru dari anak-anak ku, kalau kita diajari nggak bisa-bisa juga, anak ku bilang "cape' deh...", aku nggak berani melotot, kalau melotot bisa-bisa besok-besok gudel mogok mulang...

Haris mengatakan...

Untung mbak Ernut gak ngerti nyetipnya he.he.he

Anonim mengatakan...

waduh sering banget jadi kebo nusu gudel apalagi ama anakku yg gede :D

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@desny: Rocky...rocky...

Anonim mengatakan...

nyusu gudel ya pernahlah mbak, waktu ngeblog pertama kali ngilmunya juga sama yg msh gudel2 hihihihi

btw, fotone apik mbak, kebone jejer ...jejer ...

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@erik: jadi ketahuan nih belangku...tapi aku mau terus belajar sama gudel lho mas, ntar kaluk udah bisa nyetip..tak stip smua komen mas erik..qiqiqi...

Haris mengatakan...

Yo Wis.. saiki woco postinganku sing anyar

Anonim mengatakan...

lho mbak, tadi siang aku dah berkomentar lho soal gudel ini, kok nggak ada ya ? atau blom lulus sensor ? :D

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ely: maksud mbak ely, komen yg diatas itu khan? oh brarti pas mbak tengok lagi blum dimoderasi.., sekarang udah..pusa!..puas..qiqiqi..(di jerman ndak bisa liat thukul arwana ya, mbak?)