Selasa, Oktober 07, 2008

Masih tersisA



(ayik's post)

Hari ini, setelah hampir seminggu lebaran berlalu, kue kering dimeja tamu dalemBadran masih tersisa banyak. Masih berat tangan ini melengserkan para toples dan lodhong yang terhidang dari meja singgasana itu. Sapa tahu, eh sapa tahu ada handai taulan atau para tetamu yang berniat bersilaturahim dengan kami sekeluarga,hari ini.
Rupanya ini adalah efek dari ketidakhadiran sang YangTi di lebaran kali ini, mungkin karena selama ini YangTi adalah yang dituakan oleh para keluarganya, sedangken berhubung (bahasamu , Yik, bikin pusing...) beliau tak ada di nDalem, maka para sodara dan handai taulan tak merasa perlu untuk sowan kepada beliaunya. Walhasil, maka menganggurlah para aneka hidangan kue kering ini.

Jadi, hampir setiap pagi saya dan Aizs main tamu-tamuan saja...
(sambil memangku toples dan mengemil kue kering )
Ibu : Mangga , dipun sambi kremikanipun... (silahkan dimakan kuenya...)
Aizs : inggih, matur nuwun. Kok eca sanget, ngasta piyambak menapa mundhut, Bu ? (iya terima kasih, kue nya enak sekali. Bikin sendiri apa beli, Bu ?)
Ibu : ndamel piyambak. Eca ta...? (bikin sendiri dong, enak banget kan ?)

***Narsis.com***, sambil berdoa, semoga timbangan badan jangan naik...

4 komentar:

Ernut mengatakan...

tamu ernut: kuenipun pareng dipun thothol ta? manawi dereng telas, badhe kulo gondhol ugi...pareng...(sinambi nyamber, mlayu!)

Anonim mengatakan...

aku nggak nolak lho mbak kalau dikirimi kue2 itu *kabuuuuuurrr*

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ely: mbak ely ini piye to, nggak nolak dikirimi kue tapi dirinya malah kabur begitu saja...harusnya nggondhol dulu kayak aku trus kabur..dadi entuk-entukan ngono lho mbak...qeqeqe...apik ta? (Yik, kwe kok sajak judeg gitu, karena kue-mu jadi rebutan ya?...)

Anonim mengatakan...

coba itu kue kering harap dilempar ke amrik sinih....biar ta' sambut segera dg penuh suka cita