Kamis, Oktober 30, 2008

Kabar Gembira



(ernut's post)
Kabar gembira bagi pecandu lombok!Konon kabarnya yang lebih pedas, ternyata lebih sehat! Horok, mosyok sih?
Survey membuktikan bahwa sejumlah keuntungan dari melahap cabai pedas adalah sebagai berikut:

1. Taburan cabai dalam makanan bisa membuat anda cepat terlelap dan tidur lebih nyenyak (tentu saja mestinya setelah kita sukses mengusir sensasi membakar di mulut dan bibir..kalau mulut masih merasa kepedesan, pastinya kita bukannya liyer-liyer..tapi malah menthiling..)

2. Capsaisin (apalke, Yik), bahan di dalam cabai yang membuat rasanya pedas, ternyata berfungsi sebagai anti radang dan dekongestan bagi penderita sinus.

3. Cabai merah dan kuning serta paprika mengandung banyak sekali vitamin C (lombok yang aneh..padahal kecut juga enggak).

4. Capsaisin (yang tadi, Yik) juga berfungsi sebagai antioksi dan dan meningkatkan kerja pencernaan. Bahan ini membantu menyembuhkan deare karena infeksi bakteri. (Yang ini aku agak mlongo...kalau perut mules, masak malah disuruh makan cabai ya? bagaimana menurutmu kawans?

10 komentar:

Haris mengatakan...

Wah kalo aku gak doyan cabe mbak. soalnya kalo makan cabe jadi keluar air mata, telinga berdenging, terus malah susah tidur karena megap-megap kepedesan:)

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@erik: nggak doyan ya nggak papa deh..

Anonim mengatakan...

setahuku cabai membersihkan perut, lha yen kakean trus murus je :D

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
bahan makanan yang mengandung rasa pedas selain lombok masih ada merica, paprika, brambang...sedangkan barang / benda yang mengandung rasa panas dan pedas adalah sandal jepit...coba tamparkan ke pipi saya...panas dan pedhes...
(Ernut mempraktekannya...aku tidak terima...aku mengejarnya...kutangkap dia....mak glodhag...ternyata cuma mimpi...)

Anonim mengatakan...

ha..ha..ha.. sandal jepit itu mbak ... lucu ... memang pernah ditampar sama sandal jepit ?

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ernut)
yik, jawab pertanyaan mbak ely..

Jenny Oetomo mengatakan...

Setahuku cabe itu obat anti ngantuk apalagi cabenya diganjelin di mata , he he he Salam

Ayik dan Ernut mengatakan...

@jenny: kopi juga bisa mas, coba bukan diganjelkan tapi ditaburkan...qiqi..

Anonim mengatakan...

Tadi siang saya bikin lotek di rumah, ada temen kantor yang saya undang.. Lha dia minta lombok rawitnya kok enam.. padahal merah panjang-panjang.. untuk lotek sepiring pula.. wuah.. katanya sih buat obat pilek.. hmm.. bener juga kali' :-)

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@rul: wah lotek...saya udah puluhan tahun ndak pernah makan lotek...bedanya ama pecel dimananya sih?