Selasa, Oktober 07, 2008

Menjulang barokaH




(ayik's post)
Ini adalah tahun keempat saya tidak bisa melengkapi ibadah Ramadhan saya dengan melaksanakan Shalat Ied. Yah, sejak tahun 2004 dimana orang-orang menutup ibadah Ramadhannya dengan melaksanakan shalat Ied, kok ndilalah nya saya selalu ngepasi kedatangan tamu bulanan saya.
Kuciwa sih, tapi mau apa lagi, sudah kodrati...tak bisa ditunda atau sekedar dihentikan hanya karena saya pengin banget beribadah sholat Ied kan ? yang ada malah dosa...
Alhasil, ini adalah keempat kalinya saya duduk tafakur diantara para jamaah sholat di tengah Alun-alun Karanganyar ini. Menyaksikan begitu khidmatnya ramai orang beribadah shalat Ied, menyaksikan para bayi dan balita yang menangis kejer ditinggal sholat ibunya, menyaksikan anak-anak kecil berlarian sambil membawa balon ditangannya...Indahnya suasana setiap kali saatnya ibadah Shalat Ied dihari nan fitri ini sungguh saya nikmati dan akhirnya saya syukuri.
Saya yakin, Allah tetaplah menghitung ibadah saya, meskipun kali ini saya tak berkesempatan menyempurnakan ibadah puasa saya dengan melaksanakan shalat Iedul Fitri. Saya ikhlas, dan Allah tahu itu....
Saya yakin, Allah tetap membagikan barokah Iedul Fitri untuk saya, kali ini dan nanti...Insya Allah.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

uwwaaahahha...., asli aneh fotonya..., yang difoto ngumpet, yang moto diumpet, yang keliatan botol susu Daffa azzaa..., ha..haa... pantesan botol susi ee.. botlo susuku ga ketemu yang satunya.
calaam buat adik seng ngumpet ya Bude.

Ayik dan Ernut mengatakan...

@Daffa, aslinya emang ini adik bayi nangis kejer karena mami nya shalat dengan khusuknya, trus sama Budhe dihibur-hibur gitu sambil di foto-foto gitu, trus adeknya diem...trus ngencit dot cucu nya kayak daffa, eh...abis shalat baru ketauan sama maminya bahwa si adek e'*k...sungguh nggak sopan...untung si adek pakai pampers

Anonim mengatakan...

kok bisa ya berturut2 sampai empat tahun ... tapi Insya Allah ada hikmahnya mbak, khan masih bisa duduk2 bersama dilapangan tempat sholat Ied, kemarin waktu sholat Ied di KJRI yang nggak ikut karena berhalangan juga lumayan mbak, tetap ceria mereka

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ely: hikmahnya ya itu tadi mbak...orang lain pada sholat, Ayik ini malah jadi mat kodak! Punya deh dia foto buat posting...qiqiqi..

Ayik dan Ernut mengatakan...

ayik@Ely: ernut bentul! orang pada sibuk sholat, aku sibuk motret, sambil ngeneng-enengi baby yang nagis kejer. Semoga Allah tidak melupakan pembagian pahala atas perbuatan baiku ini...amin
ayik@ernut: Nut, kalu shalat di alun2 begini kayaknya susah khusuknya, lha wong orang jualan balon aja mendelivered wira-wiri depan kita sesuai request anak nangis kok...