Jumat, Mei 09, 2008

My 10 May



(ayik's post)

Besok adalah 10 Mei ku, hari itu 16 tahun yang lalu, adalah salah satu tanggal penting dalam hidupku. Salah satu ? ya karena momen 'pernikahan' apapun itu definisinya aku lakoni dalam 3 tanggal (penting). 25 September 1991, kami menikah secara agama di hadapan jenazah Bapak, Bapak biarpun tinggal jazadnya mendampingi aku sebagai wali..... Lalu, 40 hari kemudian, 2 november 1991 kami dinikahkan oleh penghulu, sah secara negara & pamarentah, wali nikahku adalah Pakdhe Narno, kakak kandung almarhum Bapak.Lalu, 10 Mei 1992, kami melakukan resepsi pernikahan, dan wali pengganti Bapak adalah Pakdheku yang lain, Pakdhe Narto. Eiit...tunggu dulu, sebenarnya ada lagi satu tanggal penting berkaitan dengan pernikahanku ini, yaitu 17 Mei 1992 yaitu Ngunduh mantu di kediaman Bapak-Ibu Nglano, dan uniknya, wali pengganti Bapakku beda lagi yaitu Pakdhe Marso....Unik kan ? 4 event dengan 4 wali.
Jadi sebenarnya, kalau dihitung dari mula pertama 'menikah' tanggal mana yang harus dirayakan ? 25 September-2 November atau 10 Mei. Halaaah...buat aku sama saja, bahkan dari tahun-ketahun kami selalu merayakan ketiga tanggal itu dengan 'biasa-biasa' saja......( Nut ?..o..lala)
Dari ketiga event penting itu, Ernut sahabatku selalu hadir mendampingiku, khususnya di 2 'pernikahanku' yang pertama, ya..iyalaahhh...secara event ke3 kami hampir berbarengan menyelenggarakannya. Ada kisah unik dalam pemilihan tanggal ini, tadinya keluarga besarku sudah memilih 2 Mei 1992 sebagai tanggal resepsi, tapi setelah di konfirm dengan Ernut, dan dengan pertimbangan supaya tidak merepotkan para teman-keluarga dan sahabat yang ingin menghadiri baik event aku maupun event Ernut, maka akhirnya aku dengan segala hormat minta supaya resepsiku diundur di 10 Mei saja. Dan hasilnya, semua pihak puas, para sahabat (Milah & Ika) bisa hadir di 2 pesta itu....Selamat
Dan,Nut...gambar diatas adalah kado dari kamu (dan Mas Oen). Sepasang cangkir cina dan sebuah buku "Keluarga Bahagia Dalam Islam", lengkap dengan tanda tangan mu dan Mas Oen di halaman pertama.
Thx ya...sahabat.

Tidak ada komentar: