Senin, Mei 12, 2008

NaSi BeBeK


(ernut's post)
Yik, pertanyaan untukmu: "Apa yang enak dari nasi bebek ini?"
Jawab yang tepat adalah "huruf B" nya..wakakak..(coba huruf itu kamu tip-ex).

Inilah, salah sekian dari kuliner favoritku. Aku nemunya juga baru setahun belakangan ini, gara-garanya di deket rumah ada warung bebek baru, tadinya tak cuekin aja..nasi bebek? apaan tu? Tapi waktu mas Oen coba beli dan aku ngicipi..ternyata kok mak nyus juga! Dan sejak itu, nasi bebek ini menjadi salah satu nasi bungkus kesukaanku. Bebek dapat dimasak dengan aneka bumbu, digorenglah, dicabe ijo dll..tapi yang aku suka ya yang satu ini, bahkan aku ora ngerti nama judul cara masaknya..pokokke kremesnya itu warnane ireng..dan..ini yang penting: pedhesnya poll!! (jadi sebetulnya, konsentrasiku pada pedesnya itu..bukan pada bebeknya..bahkan kadang aku sendiri lupa kalo yang kumakan daging bebek..soale fokus tertuju pada pedes dan pedesnya..) .

Nasi bungkus bebek ini paling nyus kalo disantap pagi (kebetulan juga warungnya buka pagi, siang dikit udah habis, jangan tanya kalo sore..ya makin habis!). Erlis dan Erfi ketularan suka, kalo mereka mau ke CK pasti pesen dicepaki nasi bebek ini..juga kalo aku mau ke Cibubur..nasi bebek jadi request mereka. Nasehat kita, pastikan kondisi perut sedang bersahabat..agar tahan menghadapi kepedesannya..soalnya kalo kondisi perut sedang tidak fit..maka makanan favorit ini akan menjadi makanan yang murah, meriah, murus!

Tidak ada komentar: