Senin, Juli 14, 2008

Blind Blogger


(ernut's post)

His name is Rama, and he is a real blogger. And the comment is : ...opo tumon! star
Donya memang semakin mencengangkan. Dia itu bukan saja mampu mengisi konten blog-nya dengan aneka posting, tapi juga mendisain tamplate-nya, dapat mengetik dengan menghasilkan 60 kata per menit tanpa ada kesalahan sehurufpun. Kemana-mana cangkingane laptop...lha bagaimana dia bisa mengerti perintah komputer yang jumlahnya sak umbruk itu? Kita yang melek aja sampai saai ini kagak ngarti bagaimana bikin read more...Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi?

Semua itu berkat piranti lunak yang bernama Screen reader, JAWS (Job Access With Speech) yang sebetulnya sudah ditemukan sejak 1989 (kok kita ndak pernah denger ya?..boro-boro mudeng yang super canggih kayak gitu, bikin read more aja sampai sekarang masih kagak ngarti...(lho kok dibaleni lagi, saking mesakke). Pokoknya piranti itu bisa bikin apa saja yang tertulis dalam komputer diubah menjadi suara. Bahkan si Rama ini tak berkendala juga dalam membaca, mengirim dan balas SMS. Bravo untuk penciptanya!tepuktangansembah Penasaran? Buka www.ramaditya.com.

Btw, kamu kok kelihatan nggumun banget gitu to Yik? Sami dunk. Aku masih belum dong nih
kalau teks bisa jadi suara, kalau gambar bagaimana ya? Tumpang dan sate kere thotholan kita kalau kalau diubah jadi suara, kayak apa?

kenyit

1 komentar:

Ayik dan Ernut mengatakan...

si Rama ini juga yang membuat original soundtrack Final Fantasy VII satu ragam animase game yang dibuat oleh para orang jepang. Memang ajaib ini anak !