Senin, Juli 07, 2008

HKE part 4: Terkulai di Mejid Agung





(ernut's post)

Heboh Kondangan Eko (HKE) part 4:

Pada saat acara shopping di Klewer....disepakati sebelum melanjutkan perjalanan kumpul dulu di Masjid Agung Surakarta, untuk menjalankan ibadah sholat jamak qosor dhuhur-ashar..
Kebetulan pintu masuk masjid Agung ini berseberangan dengan pasar Klewernya, jadi gampang ditemukan bagi seorang new comer sekalipun.
Selain untuk tempat sholat..rupanya masjid ini juga punya fungsi lain..yaitu tempat istirahat paling ideal bagi para pengembara setelah kecapean berkeliling Solo ataupun berbelanja. Hampir dipastikan seluruh jamaah setelah sholat melanjutkan aktivitas dengan tidur-tiduran atau bahkan tidur beneran.. termasuk crew dari Jakarta ini..Bagaimana tidak nikmat..sholat sudah..udara sejuk..lantai masjid yang terbuat dari tegel kunci terasa dingin..ditambah angin semilir...zzz..zzz....(Wah untung di masjid ini tidak ada askar yang melarang dan mengusir orang-orang yang klekaran di masjid...)
Gambar di atas, tangan pak Jum koordinator perjalanan, yang terkulai, lemes, kecapaian setelah semalaman menemani yang nyopir melek sepanjang jalan...

Tidak ada komentar: