Senin, Juli 21, 2008

TonGsenG


(ernut's post)

Kalau bahas kuliner, ndak ada matinya! Ini lagi sajian yang menggiurkan lainnya, selak mbok posting kalau ndak segera tak published, Yik!
menari
Tongseng ini berkerabat dekat dengan sate kambing, gule kambing, thengkleng kambing...Biasanya warung yang menyediakan masakan dari daging kambing tak ketinggalan menawarkan pula menu ini.
Tongseng ini sangat nikmat disantap dalam keadaan panas dan dengan nasi hangat. Rasa pedhes mricanya sungguh membuat kemringat siapa saja yang menyantapnya...mantap!
Cuma ..cara bikinnya itu yang aku ndak ahli banget. Kalau pas di warung sih tinggal order saja...tapi kalau di rumah? Biasanya..kalau masih nuansa iedul adha, pasti banyak kita punya stok daging kambing..nah akalku untuk membuat tongseng ini, pertama aku tumis bawang bombay dan bawang putih keprak, juga mrica bubuk, irisan daging aku masukkan, tambahkan sedikit air, masukkan bumbu gule instan...aduk-aduk sampai bumbu merata dan daging empuk, terakhir masukkan potongan kol...dan rawit merah bila ingin makin hot! Tunggu sampai kuah agak asat, sajikan, Sip!
lapar

Tidak ada komentar: