Jumat, Juli 18, 2008

KuE BangkET


(ernut's post)
Terus terang terang terus, dengan melihatnya saja, aku pernah memandang sebelah mata saja terhadap kue ini...kesanku jelas kue ini keras, dan rasanya pasti ndak enak, tidak pernah ingin mengicipi apalagi mencari untuk membeli, sori. Tetapi setelah papi bawa kue ini dari Bandung (dia dapat oleh-oleh dari temennya) maka iseng saja aku mencicipinya, secuil dulu. Ternyata begitu masuk mulut dan menyentuh lidah...kue yang semula memang keras itu langsung lumer...dan meninggalkan rasa jahe yang pedas dan manis..wow! begitu nendang! Yangtipun ikut ngicipi dan Yangti juga suka..ealah!
Dia bernama Kue Bangket, yang bentuknya seperti ini diproduksi di Tasikmalaya. Komposisinya: tepung tapioka, gula aren, jahe dan telor.
Waktu kita pingin lagi, papi bingung...wah nyarinya dimana? orang yang dulu juga dapat dari dikasih? Akhirnya si papi nekat nanya juga ke teman yang pernah memberi oleh-oleh itu...maksudnya papi mau beli sendiri gitu...tapi pastinyalah si teman kemudian malah ngasih lagi hehehe..jadi enak!

Tidak ada komentar: