Sabtu, Juni 14, 2008

CIbLoN Day













(ayik's post)
Dan inilah aktivitas tiga dara berkelana, wakakak...karena kami (hanya) bertiga sengaja melakukan perjalanan agak jauh,menempuh tak kurang 15 km menuju arah timur kaki gunung lawu, tepatnya di desa Dimoro Karangpandan. Sebenarnya sudah sejak lama ini aku rencanakan, setelah mendengar aspirasi dari anak-anak yang kepengiiin banget main ke kali yang banyak batunya, yang airnya dingin bening bergemericik, yang pemandangannya bagus, yang kita bisa ciblon sepuas-puasnya.
Kendaraan kita titipkan dirumah penduduk diatas sungai, melewati jalan setapak dipinggiran sebuah vila (seijin penjaga vila) maka riuh rendahlah koemntar kami, mengkomentari pemandangan nan eksotis yang terhampar di depan mata kami. Subhanallah....indah nya ciptaanMu.
Batu-batu besar terhampar besrserak diranah sungai. Air sungai dari mata air gunung lawu (terusannya air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu) mengalir menerus menuju kali yang serung disebut Kali Samin ini....Pemandangan yang bikin fresh mata dan hati...
Sambil melihat para pekerja yang mengambil bebatuan aneka ukuran, yang biasanya jadi materi untuk memperindah taman dan bangunan. Batu-batu berbeda ukuran itu dijual 15ribu perkarung nya ( ketika merenovasi taman kemaren, Bapak juga beli material batu aneka bentuk dan ukuran disini), sungguh aku kagumi anugerah & keadilan Allah pada hambaNya. Para pencari batu ini tak perlu kulakan bebatuan untuk dijual, mereka cukup mengambilnya dari kali sebagai rejeki yang tak terhingga yang dilimpahkan Allah pada mereka. Allah ku, terima kasih untuk karuniaMu.
Beberapa pemancing juga terlihat di beberapa lokasi, rupanya ada juga ikan disini. Pokokna, kami benar2 dibuat betah disini. Sambil menikmati bekal yang kami bawa dari rumah, kami merendam kaki diarus sungai yang dingin ini, rasanya hilang segala rasa capek di jiwa dan raga ini...halaahhh...!. Hmmmm, kapan-kapan kami pasti datang lagi kesini.
Puas berciblon di kali samin, maka kamipun melanjutkan perjalanan, berhubung hari sudah siang yang artinya udara makin panas, maka kamipun menuju rumah Bulik Janti, adik bungsu si Bapak, disana kami ngariung bersama para sepupu dan makan siang. Abis makan siang, anak2 janjian dengan beberapa sepupu yang lain untuk .....berenang di Intanpari.
Sampai menjelang maghrib akhirnya selesai juga aktivitas kita hari ini yang sarat dengan acara ciblon, dari kali samin ke Intanpari. Puass....!

1 komentar:

ntiet mengatakan...

Inget waktu di getas ya yiikkk...
Kita sempet ber gaya di kali gede ...