Senin, Juni 30, 2008

PatchWork KluwuS

(ernut's post)
Batik is really the hottest item in town today! Pokokke semua serba batik, pokoke batik okeh abis..
Kalau aku sendiri sih sudah lama suka batik bahkan dodolan juga. Tapi..dengan perkembangan trend batik yang sangat marak sekarang ini..tetep juga kitorang terseret arus mode yang sedang in. Kalau dulu aku njaitin batik dengan model serius dan hanya cucok untuk acara resmi saja..sekarang disain baju batik sudah sangat variatif. Dipakai jagong/kondangan oke, dipakai ke salon ok, dipakai tidur oke..dipotongin model klasik atau baby doll juga cool aja.
Masih seputar oleh-oleh jelajah dari Yogya, disuatu toko batik di Malioboro, aku nemu rompi batik ini. Model patchwork yaitu hasil dari sambung-sambungan perca dengan kombinasi acukadul..dan..dengan jenis dan warna batik yang super kluwus, alias belel..alias nggilanik..kalau dipakai memberi sensasi kere gaya!
Aku jane ya rada gilo sih..(belum komentar Yangti: "anak zaman sekarang...ck..ck..") tapi sebagai korban mode..aku beli juga, untuk lutu-lutuan...(padahalnya..sebetulnya rompi itu juga ada bolongnya dikit lho..mungkin dimakan ngengat..tapi namanya juga sudah cintrong..ya bolong itu kuanggap justru menambah kesan artistiknya..). Belum juga dicuci, si rompi langsung kupakai untuk tengok Papi di Bandung...

Tidak ada komentar: