Sabtu, Juni 28, 2008

Kaliurang







(ernut's post)
Kemaren selama dua hari, ada dinas ke Yogyakarta, tepatnya ke Kaliurang. Namanya juga hobi traveling, jadi seberat apapun materi kedinasan, jalan ke lokasi ringan saja..soalnya sudah membayangkan petualangan sampingannya (kedip 4X), apalagi kalau bukan lihat hal unik baru, thotholan baru, dan..a little bit shopping...
Kami nginep di hotel sederhana, dengan lingkungan khas Kaliurang yang sejuk, mendung dan..relatif sepi karena bukan hari libur.
Acara resmi lumayan padat, mulai dari pagi selesai sampai jam sepuluh malam lewat, praktis kami tidak bisa menjelajah Kaliurang secara optimal..paling pol hanya sempat lan-jalan keliling hotel pada saat habis subuh. Tak apa.
Hasilnya jelajah: di pertigaan dekat hotel, ada monumen udang raksasa..(belum sempat kucari jawab sejarah nama "Kaliurang"..apakah daerah ini memang ada sungai yang banyak udangnya?..tapi tak ada tanda-tanda ke arah itu. Kali you tahu Yik?) Sempat dong kita berfoto ria di bawah si udang raksasa, bersama ibu Shofiati dari Mataram, Lombok.
Kita lihat juga anak-anak sekolah yang sedang olahraga..karena jalannya berliku, jadilah mereka kayak hiking saja, naik gunung...
Lihat papan penunjuk arah jalur evakuasi..mrinding juga, ingat waktu Merapi mengeluarkan wedus gembelnya, syungguh mencekam! Mestinya arah sebaliknya dari yang ditunjuk anak panah adalah rumah mBah Marijan..sayang aku tak sempat sowan ke panjenengan mbah..mbah..

Tidak ada komentar: