Kamis, Juni 26, 2008

Walau ku tak suka.............


(ayik's post)
Masih dengan topik yang menyerempet post Bukan Perempuan (biasa), akhirnya hari ini aku mencoba untuk menjadi perempuan seperti perempuan disekitaranku, maksudku aku mencoba masuk kealam ibu2 dikampungku. Mencoba mencermati dan menikmati tayangan sinetron. Setelah daku ingat2 pernah ada masanya aku suka nonton sinetron, kira2 ya tahun 1996 an, saat itu lagi hamil Aizs dan sinetron yang lagi top adalah Tersanjung, pertamanya ya....baguslah dan aku bisa menikmati sensasi menunggu lagi datangnya tayangan berikutnya. Kalau dulu belum ada yang model striping, tayang tiap hari di jam yang sama, jadi satu judul tayang seminggu sekali. Jadi ini hari judulnya apa, besok judul yang beda. Tapi ya gara2 tersanjung inilah aku jadi kapok sekapok2nya, lha critane mbuletmakin lama makin gak jelas, udah gitu selalu dibilang " nantikan dua episode terakhir.." tiwas kitanya penasaran, ehh...ternyata masih saja diperpanjang sampai dua tahun kedepan...horok...kita2 benar dibodohi baik oleh jalan cerita maupun strategi pemasaran stasiun Tv bersangkutan. Sejak itu aku stop nonton sinetron, bahkan pengin tahu juga kagak.....
Jujur saja, niatku untuk mengerti serba sedikit tentang satu judul sinetron ini cuma buat memperlancar komunikasi dan sosialisasi dengan tetangga. Soalnya, ibu2 dilingkunganku kalau diajak ngobrol selain sinetron suka nggak nafsu. Padahal aku gak punya bahan gosip selain menggosipkan acara di TV, masak aku harus menggosipkan diriku sendiri, Nut...(kedhip 4x)
Dari browsing aku dapat info tentang satu judul sinetron laga yang jalan ceritanya gak malu2in amat, tayang di ANTV tiap jumat jam 21.00. Castnya Wingky Wiryawan, Rianti Cartwright,Sophan Shopiaan & Sandra Dewi, katanya sih bagus dan agak bermutu.. Genre nya action, liat2 promo kayak Mission Impossibe gitu.Pilihan menarik sih, ketimbang bikin sine2 cinta memelas ga jelas gitu.
Lhah masalahnya, ibu2 lebih suka sinetron yang cinta2an lengkap dengan bumbu intrik2nya (perselingkuhan (huhhh!), rebutan warisan, etc.), walaahhh....luput maneeehhh...............
Tapi, tolong hargai usaha aku untuk mengenal sesuatu...walau ku tak suka itu.

Tidak ada komentar: