Jumat, Juni 13, 2008

Pelanggan Baru

(ernut's post)

Tadi, saat aku baru pulang ngantor, persis di depan rumah pas lewat abang penjual krupuk yang sedang menggenjot gerobak krupuknya. Ku-klakson dia, sebagai tanda aku ingin beli. Rencana beli raketang sepuluh biji, untuk teman dinner nanti.

Tapi si abang berkata: "Bu, sekalian sama kalengnya ya?"

Aku bertanya: "maksudnya?"

Si abang: "belinya agak banyakan, saya pinjemin kalengnya, secara reguler saya pasok isinya...ntar kalau ada yang mlempem saya update krupuknya.."

"Walah...kayak warteg dong, bang?" tanyaku ragu.

"Separuh kaleng juga tak apa..ntar kalau pas sudah habis saya belum lewat, tuh ada nomor telpun yang bisa dihubungi" si abang berlanjut memotivasi. "Saya juga siap untuk stok arisan.."

Kupikir lucu juga untuk dicoba, akhirnya transaksi terjadi, sekarang lodong krupuk jadoel itu menjadi penghuni baru CK, dan aku jadi pelanggan baru si abang..

Tidak ada komentar: