Sabtu, Juni 28, 2008

Mesin Ketikku

(ayik's post)
Satu lagi benda vintage aku temukan kali ini. Ditemukan dirumah Pakdhe Kop ketika kami berkunjung kemaren sore. Sebuah mesin ketik merk Brother. Mesin ketik manual ini sebenarnya bukan barang yang kuno2 amat, sekarangun masih banyak dipakai diperkantoran bersanding dengan komputer canggih bahkan laptop.
Kalau kata vintage merujuk pada arti " kuno atawa barang lawas", mesin ketik diatas menurutku ya termasuk barang lawiiisss sekali. Karena mesin ketik itu dibelikan oleh almarhum Bapakku saat aku diterima sebagai mahasiswi FISIP UNS tahun 1985, jadi umurnya ya sudah 23 tahun. Lebih tua dari umur anak2 ku, bahkan lebih tua dari usia pernikahankau. Jadi cucok kan kalau disebut vintage ?
Terlepas dari vintage atau tidak, yang jelas mesin ketik ini adalah peneman setiaku kala aku harus mengerjakan tugas2 kuliah ku dulu, bahkan draft skripisi ku pun aku garap dengan mesin ketik ini. Secara waktu itu aku belum gape pakai komputer, jangankan memilikinya. Aku dan kawan Ernut hanya sempat kursus komputer WS & Lotus 123 di kampus UNS. Kamu ingat nggak Nut ?
Mesin ketik ini juga yang selama 2 bulan menemani tugas 2 KKN ku di Bakalan Purwantoro Wonogiri sana. Jadi buat aku, mesin ketik ini adalah memorabilia yang patut disimpan sebagai kenangan.
Nah, buat Aizs & Karin, serasa mereka menemukan mainan baru kali ini. Hampir 1 jam mereka berebutan mengetik manual, karena biasanya mereka kan ketak-ketik nya pakai komputer.
Buat mereka ini adalah barang aneh. Anak yang aneh.....

Tidak ada komentar: